DIAGNOSIS KESULITAN BELAJAR SISWA DI SMK NEGERI 5 PINRANG KABUPATEN PINRANG
DOI:
https://doi.org/10.36915/jitu.v14i2.373Abstract
Penelitian ini mengkaji secara mendalam terhadap jenis kesulitan belajar dan cara guru mendiagnosis kesulitan belajar siswa serta upaya yang dilakukan dalam mengatasi kesulitan belajar siswa subjek dalam penelitian ini adalah guru BK, wali kelas dan siswa yang mengalami kesulitan dalam belajar sebagai anggota populasi yang disampel dengan menggunakan teknik snowball untuk mengumpulkan data dengan menggunakan instrumen wawancara, sehingga data yang terkumpul dan dianalisis dengan menggunakan teknik analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa jenis kesulitan belajar yang dihadapi oleh siswa di SMK Negeri 5 Pinrang Kabupaten Pinrang yakni, kesulitan belajar learning disorder berjumlah 30 siswa yang mengalami, learning disability 20 siswa yang mengalami, learning disfungsion 1 siswa yang mengalami, slow learner 20 siswa yang mengalami.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 HAIRUL, Yusriah

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.