Pengaruh Kepuasan Konsumen terhadap Jasa Layanan SiCepat Reguler di PT. SiCepat Ekspres Cabang Wonomulyo Polewali Mandar

Authors

  • Dzulkifli IAI DDI Polewali Mandar
  • Ferdiansyah IAI DDI Polewali Mandar
  • Rini IAI DDI Polewali Mandar
  • Ikka Wulandari IAI DDI Polewali Mandar

Keywords:

Kepuasan Konsumen, Jasa Layanan, SiCepat Reguler

Abstract

Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh kepuasan konsumen terhadap jasa layanan dan berapa besar pengaruh kepuasan konsumen terhadap jasa layanan SiCepat Reguler di PT.SiCepat Ekspres Cabang Wonomulyo Polewali Mandar. Jenis penelitian adalah penelitian kuantitatif yaitu survei dengan teknik analisis regresi linear sederhana. Dalam penelitian ini metode yang digunakan untuk mengambil sampel adalah non-probability sampling dengan teknik Purposive Sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Adapun sampel dalam penelitian ini berjumlah 60 responden.Berdasarkan hasil penelitian, variabel jasa layanan SiCepat Reguler (X) terhadap variabel kepuasan konsumen (Y), persamaan regresi yang diperoleh yaitu Y= 0,283 + 0,958X. Berdasarkan hasil Uji F dapat disimpulkan bahwa ada hubungan yang signifikasi antara jasa layanan SiCepat Reguler dengan kepuasan konsumen karena Fhitung > Ftabel atau 76,488 > 4,01 nilai signifikansi dari adalah 0,000 < 0,05. Dari hasil jasa layanan SiCepat Reguler dinyatakan bahwa kepuasan konsumen berpengaruh signifikan karena nilai t hitung > t tabel atau 8,746 >  2,0001 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Dilihat dari nilai koefisien determinasinya diperoleh hubungan jasa layanan SiCepat Reguler dengan kepuasan konsumen adalah 56,9%. Sisanya sebesar 43,1% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

 

Published

2023-09-30

Issue

Section

Articles