Strategi Digital Marketing Brand Wardah Beauty Dalam Meningkatkan Sell Out Melalui Instagram di Kecamatan Polewali
DOI:
https://doi.org/10.36915/jurnalkajianekonomidanperbankansyariah.v3i1.292Keywords:
Digital Marketing, Instagram, Brand Wardah BeautyAbstract
Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah bagaimana analisis strategi marketing Brand Wardah Beauty dalam meningkatkan sell out melalui instagram studi kasus Ciki Shop di Kecamatan Polewali. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang menjelaskan fakta mengenai analisis strategi marketing Brand Wardah Beauty di Ciki Shop Polman sehingga dapat diperoleh hasil peran, manfaat, dan tantangan strategi marketing Brand Wardah Beauty dalam penjualan dan pemasaran produknya. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan skunder dan informan penelitian ini adalah owner, sales, dan konsumen Ciki Shop di Polewali. Sumber data dari penelitian ini diambil dari hasil pengamatan langsung di lapangan atau observasi, studi pustaka serta wawancara terhadap pihak yang terkait dengan penelitian yang akan dilakukan oleh penulis. Hasil penelitian strategi digital marketing Ciki shop yang merupakan PARAMITRA/Outlet di kecamatan Polewali kab Polewali Mandar yang bekerja sama dengan PT Paragon Technology and Inovation dengan teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, display data, dan vertification terbagi menjadi lima bauran diantaranya: periklanan, promosi penjualan, penjualan personal, pemasaran langsung dan hubungan masyarakat, serta memanfaatkan fitur-fitur yang terdapat di Instagram untuk membangun hubungan antara Ciki Shop dan publik terlebih pengikut Instagram, konsumen maupun calon konsumen dalam meningkatkan sell out brand Wardah dan mempromosikan secara proporsional sesuai dengan kualitas produk. manfaat, kegunaan dan kualitasnya.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Wahyudi Wahyudi, Melia Febrianti
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.